Langkah-langkah proses verifikasi-validasi NUPTK

Dalam proses verifikasi validasi NUPTK terdapat langkah-langkah yang harus dilakukan oleh guru salah satunya adalah menjawab pertanyaan Evaluasi Diri Sekolah (EDS) oleh guru. Dimana pelaksanaan EDS menjadi salah satu bagian dari Layanan Sistem Informasi PADAMU NEGERI Kemdikbud.

Jika kita perhatikan dalam menjawab pertanyaan , guru diminta untuk mengisi instrumen kuisoner (pertanyaan) EDS secara online langsung dari Internet. Dalam hal ini guru tidak perlu kuatir karena jawaban guru dijaga kerahasiannya oleh sistem dan secara otomatis akan tersimpan di server PADAMU NEGERI.

Yang menjadi masalah adalah bahwa guru diminta untuk menjawab secara obyektif pertanyaan EDS sesuai kondisi sekolah/kelas guru sendirin yang pilihan ( option ) jawabannya yang hampir sama. Maka akan memudahkan kita sebagai guru jika kita sudah mengetahui sebelumnya pertanyaan dan pilihan jawabannya.

Untuk itu setelah guru melakukan aktivasi akun di http://padamu.siap.web.id kemudian login dan mengisi data rincian, maka agar kita lebih lancar menjawabnya kita lihat dulu pertanyaannya dengan klik disini

Tag : NUPTK
0 Komentar untuk "Langkah-langkah proses verifikasi-validasi NUPTK"

Silahkan tulis komentar dan pesan anda yang penting tidak SARA dan PORNOGRAFI

Back To Top