Pengumuman Hasil UKG 2013


ukg
Untuk temen-teman guru yang sudah mengikuti UKG beberapa waktu yang lalu tentu sudah tidak sabar lagi menunggu hasilnya. Sehubungan dengan hal tersebut pemerintah berencana mengumumkan hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2013 pada hari Minggu, 30 Juni 2013 mendatang oleh Pusbangprodik BPSDMP Kemdikbud. Sedangkan hasil UKG tersebut bisa diakses secara online lewat website http://sergur.kemdiknas.go.id

Pada pelaksanaan UKG kali ini setidaknya sebanyak 601.363 guru harap-harap cemas menunggu pengumuman hasil UKG 2013 yang telah diikutinya. Hasil skor UKG yang menjadi salah satu pertimbangan dan syarat yang cukup menentukan bias tidaknya guru mengikuti program sertifikasi guru melalui jalur Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Tentu tidak hanya skor yang menjadi syarat  dan  dasar penentuan peserta PLPG 2013 tetapi usia dan masa kerja guru juga menjadi bahan pertimbangan.

Dari seluruh peserta UKG tahun ini yang telah telah dilaksanakan mulai 3 - 15 Juni 2013 yang lalu. Selanjutnya kurang lebih sebanyak 350.000 akan mengikuti PLPG untuk mendapatkan sertifikat pendidik sebagai syarat menerima tunjangan profesi. Sedangkan besarnya tunjangannya untuk guru PNS adalah sebesar satu kali gaji pokok, sedangkan untuk guru Non PNS sebesar 1,5 juta.

Untuk PLPG tahun ini rencananya akan dimulai Agustus 2013 mendatang dan pelaksanaannya kurang lebih selama dua minggu. Kalau melihat jumlahnya kuota sertifikasi guru tahun ini bertambah cukup banyak, karena awalnya jumlah peserta yang  direncanakan untuk mengikuti  sertifikasi guru hanya 250.000 saja. Namun ternyata pada akhirnya bertambah jumlahnya menjadi 350.000 peserta.

Pemerintah merencanakan bahwa Program sertifikasi melalui jalur PLPG akan berakhir pada tahun 2015. Setelah itu, semua guru dan calon guru wajib ikut Pendidikan Pelatihan Guru (PPG) untuk mendapatkan sertifikat pendidik . Sedangkan PPG sendiri akan dilaksanakan selama 2 semester di universitas yang ditunjuk sebagai penyelenggara Pendidikan Pelatihan Guru.
Tag : UKG
0 Komentar untuk "Pengumuman Hasil UKG 2013"

Silahkan tulis komentar dan pesan anda yang penting tidak SARA dan PORNOGRAFI

Back To Top